Bola Internasional

Piala AFF 2018: Kalah dari Singapura, Beto Goncalves Catatkan Hasil Minor

Sabtu, 10 November 2018 08:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia harus menerima hasil kurang memuaskan di laga perdana Piala AFF  2018 Grup B, kala bersua dengan Singapura, Jumat (09/11/18). Satu gol yang dicetak Hariss Harun pada menit ke-36, tak mampu dibalas oleh para penggawa Garuda Nusantara.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan banyak pihak. Pasalnya, Timnas Indonesia yang diyakini bisa merepotkan Singapura, pada kenyataannya tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti. Justru sepanjang pertandingan, Indonesia lebih banyak digempur oleh Singapura.

Banyak yang menyayangkan penampilan Indonesia di laga ini, terutama pada lini depan Garuda Nusantara yang dipercayai ke striker naturalisasi, Alberto Goncalves. Dalam pertandingan ini, penyerang Sriwijaya FC tersebut menorehkan catatan minor sepanjang 90 menit waktu normal berjalan.

Menurut data yang dikeluarkan oleh akun penyedia statistik sepak bola Opta Jaya, pemain yang kerap dipanggil Beto ini, gagal melakukan satupun sentuhan atau tendangan dari dalam kotak penalti sepanjang pertandingan.

Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan, mengingat pemain sepak bola kelahiran Brasil ini diprediksi akan menjadi pendulang gol untuk Timnas Indonesia di ajang ini. Mengingat penampilan Beto pada laga perdana di AFF 2018, Bima Sakti, selaku pelatih Indonesia harus mencari cara yang ampuh untuk mengatasi hal ini.

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup B. Pada pertandingan berikutnya, tim asuhan Bima Sakti akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Diprediksi laga nanti akan menjadi laga yang mudah, mengingat sang lawan bukanlah tim kuat.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT