Liga Inggris

Wenger Beberkan Penyebab Bobroknya Sanchez di Manchester United

Sabtu, 10 November 2018 09:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez, striker Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, striker Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tahu terkait penyebab dari performa buruk Alexis Sanchez di Manchester United.

Hal ini tak lepas dari Sanchez yang pernah berada di bawah binaan Wenger kala memperkuat Arsenal. Sejak kepindahannya ke Manchester United pada Januari 2018 kemarin, Sanchez gagal menampilkan penampilan gemilangnya seperti sewaktu di Arsenal yang mana ia menorehkan 60 gol dari 122 penampilan.

Wenger pun mengatakan bahwa si pemain sepak bola asal Chile itu tengah kehilangan sesuatu yang menjadikan ciri khas bermainnya.

© Getty Image
Aksi terpuji Arsene Wenger Copyright: Getty ImageMantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Saya percaya ia hilang keyakinan, Kelebihan Alexis Sanchez adalah ia mau berinsiatif untuk menggiring bola dan melewati lawan," ucap Wenger, dikutip dari berita sports Squawka.

"Pemain seperti ini adalah yang paling rentan hilang kepercayaan diri, ia (Sanchez) kehilangan itu secara perlahan. Di awal musim, dia punya tenaga fisik yang tinggi tapi telah kehilangan itu juga."

Pada akhir pekan ini, besar kemungkinan Sanchez akan dimainkan dalam jadwal pertandingan Premier League pekan ke-12 dalam laga bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United yang digelar pada hari Minggu (11/11/18).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masuk ke dalam Grup B Piala AFF, Indonesia akan bertemu dengan lawan seperti Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste. Untuk menilai seberapa besar peluang Timnas Indonesia untuk melaju terus dari fase Grup, simak dulu fakta-fakta tim lawan di tautan instastory kami. @idmensbiore #indosport #RefreshSemangat

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Bagas Rahadian