Bola Internasional

3 Fakta Pemain Timor Leste yang Pernah Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF

Minggu, 11 November 2018 18:06 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan di laga perdana ajang Piala AFF 2018 saat jumpa Singapura membuat Timnas Indonesia berada di ujung tanduk. Timnas Indonesia diwajibkan untuk mengalahkan Timor Leste di laga selanjutnya.

Timor Leste yang akan menjadi tamu dari Timnas Bola Indonesia akan datang dengan kondisi timpang setelah penjaga gawangnya mendapatkan kartu merah saat timnya kalah telak 0-7 dari Thailand. Meski begitu, bukan berarti Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste.

Permainan sepak bola yang cenderung kasar dari Timor Leste bisa membuat pemain Timnas Indonesia tersulut emosi dan melakukan hal-hal konyol. Setidaknya satu pemain Timnas Indonesia sudah mendapatkan kartu merah karena terpancing emosinya dari Singapura.

Dibalik pertandingan panas yang akan tersaji di lapangan antara Timnas Indonesia vsTimor Leste nanti, terselip suatu fakta menarik kalau Timor Leste pernah sumbangkan pemain sepak bola terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Dia adalah Miro Baldo Bento yang saat ini berkewarganegaraan Timor Leste.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 fakta pemain Timor Leste pernah jadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF.

315