Liga Spanyol

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Atletico Madrid Musim 2018/19

Minggu, 11 November 2018 12:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sama seperti Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, Atletico Madrid juga beberapa kali mampu merusak dominasi dari Barcelona dan Real Madrid di kancah La Liga Spanyol.

Bahkan, mereka pernah melakukannya di musim 2013/14 saat keluar sebagai juaranya. Namun, di musim 2018/19 ini sepertinya tidak sedikit yang yakin jika Los Rojiblancos dapat mengulangnya kembali.

Meski demikian, setidaknya mereka masih mempunyai sejumlah pemain yang berkualitas, serta gaji yang tidak sedikit tentu membuat mereka bersemangat untuk mematahkan dominasi dari Real Madrid ataupun Barcelona.

Berikut ini adalah 5 pemain bergaji tertinggi di Atletico musim 2018/19:

Juanfran

© INTERNET
Bek Atletico Madrid, Juan Francisco Torres. Copyright: INTERNETBek Atletico Madrid, Juan Francisco Torres.

Berposisi sebagai bek kanan, Juanfran mampu menjalankan tugasnya dengan baik di bawah arahan pelatih Diego Simeone.

Meski kecepatannya tak terlalu mentereng seperti Dani Alves, namun permainan bertahannya serta umpannya terbilang sangat akurat.

Bersama Atletico, ia menjadi pemain bergaji tertinggi kelima dengan menerima bayaran sebesar 86 ribu poundsterling atau Rp1,64 miliar per pekan.

Diego Godin

© Zimbio
Diego Godin Copyright: ZimbioDiego Godin, bek tengah Atletico Madrid.

Salah satu pemain senior Atletico Madrid ini sudah mengabdi selama 8 tahun dan pada musim 2018/19, ia nyaris pindah ke Manchester United.

Namun, karena kesetiannya, Godin memutuskan untuk tetap bertahan di Estadio Wanda Metropolitano dan menerima gaji sebesar 144 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,75 miliar per pekan.