Liga Indonesia

Belum Putus Asa, Bintang Muda Persib Bandung Bakal Mati-matian Rebut Gelar Juara Liga 1

Minggu, 11 November 2018 19:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Dalam laga pekan ke-30 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, tersaji laga Persib Bandung vs PSMS Medan. Setelah 90 menit, Persib Bandung harus menerima kekalahan 0-1 dari PSMS Medan.

Meski begitu, peluang Persib Bandung menjadi juara kompetisi Liga 1 2018 belum tertutup. Apalagi, dua tim pesaing berat yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-30.

Klub sepak bola Persija Jakarta yang bermain sebagai tuan rumah pada pekan ke-30 harus puas berbagi angka dengan PS TIRA, setelah skor berakhir imbang tanpa gol.

Sedangkan PSM Makassar, harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya pada laga tandang dengan skor telak 3-0.

Saat ini posisi puncak masih diisi PSM Makassardengan koleksi 53 poin, sedangkan Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki poin yang sama yakni 49. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran ini memiliki jumlah sisa pertandingan lebih banyak dari Maung Bandung.

Pemain sepak bola muda Persib Bandung, Agung Mulyadi menyadari hal tersebut. Untuk itu pada empat pertandingan sisa, jika diberi kesempatan bermain kembali ia siap menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal.

"Di pertandingan kemarin kita kalah, tapi kita akan terus berusaha semaksimal mungkin di pertandingan selanjutnya untuk ambil semua kemenangan," ungkap Agung pada awak media berita sport yang datang meliput.

Pertandingan sepak bola terdekat Persib Bandung di Liga 1 2018 yakni menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 14 ini, pada pertandingan tersebut kemenangan menjadi target yang harus diraih, agar peluang menjadi juara di kompetisi musim ini tetap terjaga.

"Kita semua optimis buat dapat tiga poin di pertandingan selanjutnya. Kemenangan juga saya rasa sangat penting buat tim," tegasnya.

Sekadar informasi, semenjak mendapat hukuman dari Komdis PSSI terkait kematian Haringga, Persib Bandung tercatat dalam performa yang jauh dari kata memuaskan.

Bayangkan saja, dari tujuh pertandingan terakhir, klub sepak bola kebanggan masyarakat Bandung itu baru merasakan sekali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM