Liga Italia

Jelang AC Milan vs Juventus, 2 Penggawa Setan Merah Buat Gattuso Gundah Gulana

Minggu, 11 November 2018 14:52 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Serie A Italia akhir pekan ini dipastikan menarik, karena salah satunya akan menampilkan laga antara AC Milan vs Juventus yang digelar di San Siro pada hari Senin (12/11/18) pukul 02:30 WIB.

Sebelum laga ini dimulai, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memiliki kekhawatiran apakah timnya dapat bisa mendapatkan hasil positif atau sebaliknya, mengingat melawan sang juara bertahan, mereka tidak dalam kondisi skuat yang bagus.

Sebenarnya, AC Milan tengah berada dalam peforma positifnya setelah berhasil meraih tiga kemenangan berturut-turut di laga terakhir mereka. Akan tetapi, beberapa pemain Rossoneri yang menjadi pilar harus berkutat dengan cedera.

Dilansir dari berita olahraga Calciomercato, pelatih asal Italia ini bahkan memutuskan bahwa dua pemainnya dipastikan tak turun di laga pertemuannya dengan Juventus. Mereka adalah Lucas Biglia dan Mattia Caldara.

"Kami kehilangan beberapa pemain dan harus siap untuk bermain sebagai tim," ujarnya.

Belum lagi masalah kondisi Giacomo Bonaventura, Davide Calabira dan Gonzalo Higuain. Namun menurut laporan terkahir, Milan memperole berita yang lebih positif atas kondisi Higuain yang bisa saja pulih tepat waktu.

Higuain memang pemain yang cukup penting untuk Milan. Pasalnya, peforma Higuain sejak kedatangannya dari Turin terhitung cukup optimal.

Pemain sepak bola asal Argentina ini telah mencetak 7 gol dalam 12 pertandingan. Meski sempat khawatir dengan keadaan timnya, bos Milan tetap optimis untuk mengalahkan Juve dikandangnya.

Meski demikian, ia akan tetap berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan zona Liga Champions di akhir musim nanti.

"Kami tetap akan berjuang sangat keras untuk tetap berada di zona Liga Champions di klasemen," tuturnya.

Saat ini, Milan berada tepat di posisi terakhir dalam penempatan zona Liga Champions, yakni posisi ke-4 dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan. Namun posisi ini bisa saja berubah andai mereka kalah dari Juve, mengingat Lazio yang berada diurutan ke-5 juga memegang torehan poin yang sama. Hanya saja Milan unggul dalam selisih gol.

Ikuti terus berita Liga Italia di INDOSPORT.COM