Liga Indonesia

Kandaskan Bali United, Persipura Jayapura Ternyata 'Dibantu' Anggota Polisi

Minggu, 11 November 2018 17:07 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Persipura Jayapura yang juga anggota polisi. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Persipura Jayapura yang juga anggota polisi.

INDOSPORT.COM - Dalam laga Persipura Jayapura vs Bali United di pekan ke-30 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 pada Sabtu (10/11/18) lalu, tuan rumah berhasil meraih kemenangan 1-0.

Menariknya, kemenenangan klub sepak bola berjuluk Mutiara Hitam itu tidak lepas dari andil seorang pemainnya yang juga merupakan anggota polisi. Sosok itu adalah Panggih Prio Sembodho.

Penjaga gawang yang baru saja direkrut oleh Persipura Jayapura dari Bhayangkara FC awal kompetisi itu memang baru mendapatkan kepercayaan untuk diturunkan 90 menit penuh menggantikan posisi Dede Sulaiman yang tampil inkonsisten dalam beberapa laga.

Penampilan maksimal Panggih di laga tersebut  sontak mendapatkan pujian dan tepuk tangan dari para pecinta Persipura Jayapura yang menyaksikan secara langsung laga tersebut.

Menanggapi debutnya bersama klub sepak bola Persipura Jayapura dengan meraih kemenangan, Panggih pun mengaku terharu dan tampak terlihat ia tak mampu menahan air matanya ketika laga berakhir.

"Saya sangat bersyukur dengan hasil ini dan itu semua karena Tuhan yang telah memberikan kemenangan untuk kita."

"Saya juga mengucap terima kasih kepada pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya," ungkap Panggih kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (11/11/18).

Meski juga mengawali debutnya dengan clean sheet di laga tersebut, Panggih tak mau sesumbar dan ia justru memberikan apresiasi terhadap rekan-rekannya yang telah bekerja keras.

"Kemenangan ini karena kerja keras teman-teman semua sewaktu latihan sepak bola dan juga berkat pelatih yang terus memotivasi kita," ujarnya.

Soal peluangnya akan kembali dipercaya sebagai penjaga gawang utama dalam laga berikutnya, Panggih mengaku kembali pada keputusan pelatih yang punya andil untuk menentukan pemainnya.

"Semua itu adalah keputusan pelatih dan dia yang menentukan, yang penting kita harus siap bermain untuk menjawab itu, karena pelatih juga yang tahu keadaaan pemainnya," pungkasnya.

Sekadar informasi, usai kemenangan di laga Persipura Jayapura vs Bali United itu, tim asuhan Oswaldo Lessa kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 41 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

2