Liga Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia U-16 Menggila, Catatkan 22 Gol Tanpa Balas

Minggu, 11 November 2018 18:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah, kupu-kupu, juga rerumputan mengumandankan namanya di seluruh penjuru. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bagus Kahfi sedang membawa bola dikakinya bergulir dengan lincah, kupu-kupu, juga rerumputan mengumandankan namanya di seluruh penjuru.

INDOSPORT.COM - Empat penggawa Timnas sepak bola Indonesia U-16 menggila hingga mencatatkan rekor fantastis di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah III.

Mereka adalah Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Kartika Vedhayanto, dan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang memperkuat tim tuan rumah Jawa Tengah.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Sriwedari Solo hari ini, Minggu (11/09/18), Bagus Kahfi dan kawan-kawan mampu menggulung tim asal Banten dengan skor telak 16-0. Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini bahkan mencetak hattrick pada laga tersebut.

Sementara Kartika Vedhayanto turut berkontribusi melalui satu gol, dan Ernando masih mampu menjaga keperawanan gawangnya bahkan sejak pertandingan pertama berlangsung.

Kemenangan telak ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang pelatih tim Popwil Jawa Tengah, Ashadi. Menurutnya, ia sudah memprediksi kemenangan anak asuhnya atas Banten.

“Saya memang sudah optimis akan menang menghadapi Banten, tapi tidak menyangka skor sebesar ini,” ungkap Ashadi seusai pertandingan, sebagaimana dilansir dari Antara.

Sebelumnya Jawa Tengah juga sukses mengandaskan tim Kalimantan Selatan dengan skor 6-0, dan mengalahkan DI Yogyakarta dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat tim Jawa Tengah telah mengoleksi 22 gol dan tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Pada pertandingan selanjutnya, Jawa Tengah masih akan menghadapi Bali pada Senin (12/11/18) besok sebagai laga terakhir. Namun apapun hasilnya, Jawa Tengah telah dipastikan lolos ke Popnas di Papua pada 2019 mendatang.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT