Bola Internasional

Piala AFF: Dibanding 4 Rivalnya, Timnas Indonesia Jadi Skuat Paling ‘Kerdil’

Minggu, 11 November 2018 09:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan pertama turnamen sepak bola Piala AFF 2018 telah berlangsung. Timnas sepak bola Indonesia harus takluk di laga pertama atas tuan rumah Singapura dengan skor 0-1, Jumat (09/11/18), di National Stadium, Kallang. Ternyata, ada fakta menarik mengenai Timnas Indonesia yang menjadi skuat 'paling kerdil'  dengan rata-rata tinggi badan pemain paling rendah.

Piala AFF 2018 merupakan panggung bagi para pemain Asia Tenggara untuk unjuk gigi. Mereka tidak hanya mengandalkan kemampuan, tetapi juga postur tubuh untuk menunjang penampilan.

Timnas Indonesia diperkuat para penggawa yang mayoritas ikut serta dalam Asian Games 2018. Selain dihuni pemain muda, skuat Garuda ternyata diperkuat pemain-pemain dengan tinggi badan mini.

Ya, dari keempat rivalnya di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia ternyata memiliki rata-rata tinggi badan paling rendah. Pemain paling pendek pada turnamen kali ini bahkan berasal dari Indonesia.

Siapakah tim dengan rata-rata tinggi badan terendah hingga tertinggi dari lima tim unggulan di Piala AFF 2018? Berikut INDOSPORT.com hadirkan perbandingan tinggi pemain lima tim besar peserta Piala AFF 2018 dilansir dari situs berita olahraga Fox Sport.

362