Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: AC Milan vs Juventus

Minggu, 11 November 2018 19:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Juventus. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini, duel panas antara AC Milan vs Juventus akan tersaji pada pekan ke-12 kompetisi sepak bola Serie A Italia, Senin (12/11/18). 

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan diharapkan meraih hasil positif guna mempertahankan posisinya dari kejaran Lazio, serta menempel ketat Inter Milan yang berada di peringkat ketiga.

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan atas klub berjuluk Rossoneri ini akan memantapkan peringkatnya di puncak klasemen serta mempertahankan rekor tak terkalahkannya di musim ini yang sudah mencapai 11 pertandingan.

Namun, mengingat performa Milan yang saat ini belum bisa konsisten di beberapa laga, Juventus lebih dijagokan untuk keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan, walau harus bersusah payah terlebih dahulu.

Berdasarkan rekor enam pertemuan terakhir, Si Nyonya Tua lebih diunggulkan dengan catatan lima kemenangan. Tak ayal hasil ini akan menjadi modal besar untuk Juventus saat menghadapi Milan nanti.

© Indosport.com
Pertandingan AC Milan vs Juventus. Copyright: Indosport.comPertandingan AC Milan vs Juventus.

Ditambah lagi, tim asuhan Gennaro Gattuso tengah berada di performa yang kurang memuaskan. Dari enam pertandingan yang telah dijalani, Milan hanya mampu meraih tiga kemenangan melawan tim-tim gurem, seperti Sampdoria, Genoa dan Udinese. 

Player to Watch

Patrick Cutrone (AC Milan)

Walau kedatangan pesaing terkuat pada musim ini, yakni Gonzalo Higuain, sosok Cutrone di skuat asuhan Gattuso masih sangat dibutuhkan. Terutama saat Higuain menemui kebuntuan.

Apalagi, di laga ini sang striker utama, Gonzalo Higuain, kemungkinan belum bisa tampil maksimal lantaran baru pulih dari cedera yang didapat beberapa pekan lalu. 

Walau baru mencetak lima gol dari 13 pertandingan di semua ajang, Patrcik Cutrone tahun ini berhasil mencatatkan torehan positif. 

Ia menjadi menjadi pemain kedua setelah Paco Alcacer yang memiliki torehan rasio menit per gol terbaik dengan satu gol setiap 47 menit. Unggul jauh dengan nama-nama seperti Kylian Mbappe yang mencetak satu gol per 65 menit.

Tentu saja catatan ini menjadi hal yang wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Juventus nanti. Dengan instingnya yang tajam, serta kemampuannya mengobrak-abrik pertahanan lawan, Cutrone wajib harus bisa dihentikan sebelum terlambat.

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Sempat diragukan pada awal musim karena tak kunjung berkontribusi di Juventus. Secara perlahan-lahan Ronaldo mulai menunjukkan tajinya sebagai penyerang ternama dunia. 

Sumbangsih 12 gol dan 5 assist-nya dari 14 pertandingan di semua ajang telah membuktikan bahwa Juventus tidak sia-sia mendatangkannya.

Kemampuan Ronaldo dalam menusuk jantung pertahanan lawan wajib diwaspadai oleh lini belakang Milan. Terutama untuk Giannluigi Donnarumma, selaku penjaga gawang. 

Insting Ronaldo dalam mencetak gol dari luar kotak penalti wajib dihentikan oleh Donnarumma atau para bek Milan di pertandingan nanti.

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM.