Liga Inggris

Tak Terkalahkan, Ini Starting XI Campuran Manchester City vs Manchester United di Musim Ini

Minggu, 11 November 2018 14:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Derby Manchester Copyright: © Sky Sports
Derby Manchester

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola tertinggi di daratan Inggris, Premier League Inggris musim 2018/2019 saat ini telah memasuki pekan ke-12. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United.

Laga sarat gengsi dan sejarah itu direncanakan berlangsung pada Minggu (11/11/18) malam pukul 23.30 WIB di Etihad Stadium.

Dalam beberapa tahun terakhir, Derby Manchester selalu menampilkan pertandingan yang benar-benar memanjakan mata para penontonnya. Persaingan sengit antara Manchester United dan Manchester City tidak bisa dibantah lagi.

Tentu Derby Manchester pertama di musim ini akan kembali berlangsung menarik. Terlebih bisa dibilang kedua tim sedang dalam performa terbaiknya.

Pada musim ini saja di semua kompetisi, Manchester City baru merasakan yang sekali kekalahan, yakni saat menghadapi Olympique Lyon di matchday pertama Liga Champions dengan skor 1-2.

Sementara untuk di Premier League Inggris, dari 11 pertandingan yang telah dijalani, Manchester City belum terkalahkan. Terburuk, mereka hanya mendapat 2 hasil imbang dan sisanya adalah kemenangan.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Manchester United memulai musim ini tidak seperti rival sekotanya itu. Dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, Setan Merah sudah menelan kekalahan sebanyak 5 kali.

Meski begitu, dalam tiga laga terakhir Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya. Mereka sukses meraih 3 kemenangan berturut-turut. Terbaru adalah ketika menaklukkan Juventus dengan skor 1-2 di Turin, Italia.

Penampilan kedua tim tersebut tentu tak lepas dari kontribusi para pemain yang bisa dibilang memang bertabur bintang di seluruh sektornya, baik itu bertahan maupun penyerangannya.

Lalu bagaimana jadinya jika sebagian kedua tim yang digabungkan menjadi satu skuat? Tentu akan sangat berbahaya.

Lantas, siapa saja yang berhak menghuni tim super itu? Berikut ini adalah Starting XI kombinasi Manchester City dan Manchester United versi INDOSPORT.

Penjaga Gawang

© Getty Images
Selebrasi De Gea. Copyright: Getty ImagesSelebrasi De Gea.

Tak bisa dipungkiri lagi, baik Manchester City maupun Manchester United memiliki kiper yang berkelas dunia. Mereka adalah Ederson Moraes untuk The Citizens dan David De Gea untuk The Red Devils. Namun untuk musim ini, nampaknya De Gea adalah nama yang tepat untuk menempati posisi tersebut.

De Gea musim ini memang baru mencatatkan 1 cleansheet di Premier League Inggris, kalah jauh dari Ederson yang telah catat 7 cleansheet, namun dari total saves atau penyelamatan lebih banyak kiper Manchester United itu. De Gea total sudah melakukan 40 penyelamatan gawang bagi Manchester United.

139