Bola Internasional

Piala AFF 2018: Kalah di Tangan Singapura, PSSI Sebut Timnas Indonesia Harusnya Menang

Senin, 12 November 2018 18:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fox
Pertandingan Timnas Singapura vs Indonesia di Laga perdana Piala AFF 2018 Copyright: © Fox
Pertandingan Timnas Singapura vs Indonesia di Laga perdana Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di tangan Singapura turut mendapat tanggapan dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia. PSSI pun mengungkap jika semestinya Timnas Indonesia bisa mendapatkan kemenangan dari Singapura.

Timnas Indonesia kini terperangkap di urutan keempat pada klasemen Grup B atas kekalahan 0-1 dari Singapura, Sabtu 9 November kemarin. Sedangkan Thailand yang menjadi rival kuat, di hari yang sama justru mampu pesta tujuh gol ke gawang Timor Leste.

"Kita pasti kecewa dengan kekalahan Timnas di Singapura. Jangan kan kalah, seri saja tidak terlintas di pikiran kita,"  ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto saat dijumpai di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurut figur yang juga CEO Arema FC itu, Indonesia seharusnya tidak layak kalah. Materi pemain kedua tim masih berimbang, dengan perpaduan pemain muda dengan pilar senior yang kenyang pengalaman di kompetisi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri), dalam konferensi pers Arema FC terkait kerusuhan di laga lawan Persib. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri), dalam konferensi pers Arema FC terkait kerusuhan di laga lawan Persib.

"Secara teknis, seharusnya tidak kalah. Tapi namanya sepakbola, ya memang tidak bisa diprediksi," ungkap IB, panggilan karibnya.

Mewakili PSSI, ia juga turut sibuk untuk segera membenahi anjloknya performa timnas di bawah asuhan Bima Sakti. Seluruh anggota tim saat ini sedang menyusun kekuatan terbaik, jelang menghadapi Timor Leste di laga kedua Grup B di Jakarta, pada Selasa 13 November besok.

"Mungkin ada faktor lainnya. Saat ini kami membicarakan faktor-faktor itu dengan semua pemain menjelang pertandingan kedua," ungkapnya.

Di satu sisi, ia juga melihat secara objektif perihal kekalahan Timnas yang menyulitkan peluang menuju babak semifinal. Stefano Lilipaly dkk wajib untuk mengeruk semua potensi yang tersedia, melalui tiga lawan lainnya seperti Timor Leste, Thailand dan Filipina.

"Beberapa negara juga bebenah, mulai mendatangkan pemain bagus maupun pelatihnya. Dan kami berusaha mengimbangi untuk bisa bersaing," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%