Liga Europa

Piala AFF 2018, Eriksson Diyakini Bawa ‘Napas Baru’ untuk Timnas Filipina

Senin, 12 November 2018 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM – Sven-Goran Eriksson diyakini membawa ‘napas baru’ di Timnas Filipina, meskipun baru ditunjuk bulan lalu untuk Piala AFF 2018 dan akan mendalangi laga perdana vs Singapura pada hari Selasa (13/11/18).

Filipina dalam sejarahnya belum pernah memenangkan Piala AFF, namun untuk edisi kali ini, tim berjuluk The Azkals itu diyakini oleh mantan pelatih Global Cebu FC, Akbad Nawas, memiliki skuat terbaik.

Kehadiran pelatih baru Sven-Goran Eriksson juga semakin menambah suntikan motivasi bagi Timnas untuk berburu gelar pertama mereka di turnamen regional dua tahunan ini.

“Saya tidak melihatnya sebagai kelemahan. Para pemain (Filipina) berpengalaman, banyak dari mereka juga bermain di liga Eropa, dan Eriksson merupakan pelatih berpengalaman,” kata pelatih berdarah India yang dilansir dari berita olahraga di The News Paper Singapura.

“Dia merupakan pelatih turnamen, dia pernah ke Piala Dunia beberapa kali (dengan Inggris dan Pantai Gading),” puji pelatih yang memimpin Global ke posisi runner up Liga Filipina dan final Piala Singapura tahun lalu.

“Banyak dari mereka bermain di Eropa dan mereka akan menyukai kesempatan bermain untuk pelatih kaliber mereka.”

Perlu diketahui bahwa selain melatih timnas untuk Piala Dunia, Eriksson juga pernah mendalangi sejumlah klub sepak bola ternama di Eropa seperti Lazio, Benfica, Roma dan Manchester City.

Dengan laga perdana Filipina vs Singapura di Bacolod City besok Selasa (13/11/18), Akbar pun optimis bahwa Filipina diunggulkan untuk memenangkan Piala AFF kali ini.“Bagi saya, Filipina favorit memenangi Piala AFF bersama Thailand. Mereka memiliki banyak bakat menyerang dan skuat yang seimbang dari kiper sampai striker.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kekalahan Indonesia atas Singapura di laga perdana Piala AFF beberapa hari lalu membuat Tinus Pae mempertanyakan keputusan Bima Sakti yang tak memanggil pemain Papua. #Timnas #sepakbola #pialaaff2018 #affcup2018 #sport #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

55