Bola Internasional

Piala AFF 2018: Hadapi Myanmar, Kamboja Belajar Banyak dari Malaysia

Senin, 12 November 2018 17:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Staf Pelatih Timnas Kamboja, Felix Augustin Dalmas, menyadari bahwa timnya harus bermain lebih baik setelah dikalahkan Malaysia di laga perdana Piala AFF 2018 mereka di Stadion Phnom Penh Olympic, Kamis (08/11/18).

Kini, menghadapi Myanmar, tentunya Dalmas tidak ingin kecolongan lagi setelah ditekuk tipis anak-anak asuh Tan Cheng Hoe 1-0. Setelah menganalisis hasil yang kurang memuaskan saat melawan Malaysia tersebut, Dalmas merasa hal utama yang harus diperbaiki oleh skuatnya adalah ketajaman mereka di depan gawang lawan.

“Kami waktu itu memiliki beberapa kesempatan dan sekarang kami sedang bersaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, terutama saat finishing. Namun membuat banyak kesempatan dalam laga sifatnya sangatlah penting,” ujar Dalmas saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari Khmer Times.

“Kami selalu bekerja bersama dan melakukan yang terbaik. Saya harap semua itu akan membuahkan hasil terhadap penampilan kami,” tambah pria asal Argentina tersebut.

Dalmas juga sadar betul bahwa hasil melawan Myanmar pada hari Senin (12/11/18) malam nanti, akan sangat penting jika mereka ingin mengimbangi tim seperti Vietnam dan Malaysia yang notabene cukup diunggulkan di perhelatan kali ini.

“Myanmar adalah tim yang sangat kami hormati dan kami harap hasilnya nanti akan menguntungkan kami,” ucapnya lagi.

“Saya sendiri sangat kaget dengan semangat yang ditunjukkan. Semangat dan juga rasa cinta terhadap pertandingan. Tugas kami adalah menunjukkan tipe permainan yang merefleksikan semangat tersebut,” jawabnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM