Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2018: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Senin, 12 November 2018 14:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Indonesia vs Timor Leste Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM – Pertandingan kedua Timnas sepak bola Indonesia vs Timor Leste pada turnamen sepak bola Piala AFF 2018 berlangsung Selasa (13/11/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Berikut prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste yang dibuat INDOSPORT.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan atas tuan rumah Singapura pada pertandingan pertama. Mau tidak mau pasukan Bima Sakti harus meraih kemenangan melawan Timor Leste di laga kedua.

Skuat Garuda di atas kertas mampu meraih 3 poin maksimal pada partai kali ini. Timnas Indonesia dan Timor Leste baru sekali bertemu di Piala AFF.

Timnas Indonesia belum pernah menelan kekalahan atas Timor Leste di level senior. Pertemuan terakhir Timnas Indonesia vs Timor Leste berlangsung tahun 2012 lalu dan berakhir dengan kemenangan 1-0 di GBK lewat gol Bambang Pamungkas memanfaatkan umpan Jhonny van Beukering.

Putu Gede dipastikan absen lantaran menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya. Bima Sakti diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain yang tidak tampil pada laga kontra Singapura.

Rotasi pemain menjadi salah satu pilihan untuk mengantisipasi cedera dan kelelahan sebelum menghadapi Thailand di laga berikutnya. Namun demikian, kemenangan dengan skor mencolok menjadi target yang harus dicapai anak asuh Bima Sakti agar memudahkan persaingan di Grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, Timor Leste datang dengan babak belur usai dihajar Thailand dengan skor 0-7. Timor Leste baru tampil dua kali di putaran final Piala AFF 2018 dan berusaha memperbaiki rekor mereka.

Timor Leste akan tampil lebih aman untuk menghindari jumlah kebobolan lebih banyak. Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, diperkirakan tidak akan bermain dengan skema 3 bek seperti di laga sebelumnya dan bakal lebih pragmatis layaknya Singapura.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Indonesia vs Timor Leste Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Indonesia vs Timor Leste

Player to Watch:

Beto Goncalves (Timnas Indonesia)

Beto Goncalves mencatatkan statistik buruk pada pertandingan melawan Singapura. Ia bahkan tidak mencatatkan sentuhan bola di kotak penalti sepanjang babak pertama.

Namun demikian, striker naturalisasi ini diprediksi akan mengamuk di laga nanti. Terlebih, Beto Goncalves belum pernah mencetak gol di Piala AFF dan berusaha menorehkan rekor tersebut.

Henrique Cruz (Timor Leste)

Henrique Cruz masih berusia 20 tahun, namun ia telah dipercaya mengisi lini depan Timor Leste. Ia menjadi top skor Timor Leste di babak kualifikasi Piala AFF 2018.

Di babak kualifikasi, Henrique Cruz sukses mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam. Ia akan menjadi ancaman bagi pertahanan Timnas Indonesia lewat kecepatannya.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

405