Bola Internasional

2 Persamaan Nasib Manchester United dengan Timnas Indonesia Saat ini

Selasa, 13 November 2018 18:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT. COM - Manchester United memang merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Siapa sangka, saat ini Manchester United memiliki beberapa kesamaan nasib dengan Timnas Indonesia.

Reputasi Manchester United sebagai salah satu klub terbesar di dunia tak perlu diragukan lagi. Klub sepak bola berjuluk Setan Merah sejauh ini masih jadi tim dengan pengoleksi gelar Premier League terbanyak, yakni 20 trofi.

Namun, reputasi besar tersebut nampak berbanding terbalik dengan raihan Manchester Unitedbelakangan ini. Terutama pada laga terakhirnya di gelaran Premier League 2018/19 kontra Manchester City.

Ya, Manchester United harus menerima kenyataan pahit dipermalukan oleh tetangganya itu. Manchester United menyerah dari tangan Manchester City dengan skor cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Keadaan serupa juga sedang dialami oleh Timnas Indonesia belakangan ini. Khususnya bila menilik keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Berstatus juara tanpa mahkota, Timnas Indonesia yang sudah kali jadi runner-up Piala AFF takluk di laga perdana. Timnas Indonesia menyerah dari tangan Singapura dengan skor tipis 1-0.

Ternyata kesamaan Manchester United dan Timnas Indonesia tak berhenti sampai di situ saja. portal berita olahraga INDOSPORT merangkum bahwa kedua tim ini memiliki beberapa kesamaan nasib lainnya. Berikut ulasannya!