Bola Internasional

3 Fakta Pelatih Timor Leste yang Kritik Kualitas Rumput Stadion GBK

Selasa, 13 November 2018 19:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup B turnamen sepak bola Piala AFF 2018, antara Timnas Indonesia vs Timor Leste, Selasa (13/11/18) malam WIB.

Namun laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu harus tercoreng dengan kondisi rumput lapangan yang terlihat rusak, meski tidak terlalu parah usai digunakan konser musik Guns N' Roses.

Kondisi tersebut membuat pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate meradang. Dirinya tidak puas dengan kualitas rumput Stadion GBK, dan membandingkannya dengan kandang Thailand, Stadion Rajamangala saat melakoni laga perdana.

"Kondisi rumput sangat buruk. Ada beberapa bagian di pinggir yang berlubang," keluhnya usai jalani sesi latihan, pada Senin (12/11/18). 

"Kondisi rumput di sini berbeda saat kita bermain di Thailand (Rajamangala Stadium) sangat bagus. Kita juga dapat tempat latihan yang bagus," tambahnya.

Pernyataan kontroversial pelatih asal Jepang tersebut lantas menjadi perdebatan di kalangan publik Tanah Air. Sebab, kondisi lapangan bagus sekalipun tidak membuat permainan Timor Leste jadi lebih baik.

Mereka bahkan dibantai oleh Thailand dengan skor 7-0 di laga perdana Grup B, pekan kemarin. Berikut beberapa fakta menarik tentang pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate:

5