Bola Internasional

Andik Beri Pengakuan Mengejutkan Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 23:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku sangat bersyukur setelah menumbangkan Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18).

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-1.

Meski menang, secara mengejutkan, Andik mengatakan Timnas Indonesia bermain kurang baik atau tidak dalam top performa. Rupanya, tekanan untuk memenangkan laga membuat pemain merasa terbebani dan berefek pada permainan yang menjadi kurang maksimal.

"Alhamudillah bersyukur kita bisa meraih kemenangan meski permainannya kurang enak dilihat," ucap sang pemain usai laga.

"Tekanannya (untuk menang) sangat tinggi dan kita berharap gol di awal laga, tapi inilah hasilnya," lanjut Andik.

Pada ini, Timnas Indonesia terlihat sangat kesulitan. Itu terbukti saat tim asuhan Bima Sakti sempat kebobolan di menit ke-48 oleh Rufino Walter Gama, sebelum Alfath Faathier, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves mencetak gol bagi tuan rumah.

Oleh sebab itu, Andik berharap para pendukung, serta seluruh masyarakat Indonesia tetap mendoakan perjuangan Timnas di sisa babak penyisihan Grup B. Mantan pemain Selangor FA itu optimistis skuat Garuda masih bisa berbicara banyak di kejuaraan tahun ini.

"Buat suporter dan seluruh masyarakat Indonesia, tetap dukung kami. Kami optimistis dengan dukungan kalian akan menjadi motivasi buat kami agar tetap percaya diri di laga selanjutnya," kata Andik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

1.8K