Bola Internasional

Cetak Gol Indah ke Gawang Timnas Indonesia, Pemain Timor Leste Cetak Sejarah

Selasa, 13 November 2018 22:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Timor Leste Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Timor Leste

INDOSPORT.COM - Striker Timor Leste Rufino Walter Gamma berhasil mencetak sejarah saat laga menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia menjadi satu-satunya pemain Timor Leste yang berhasil membobol gawang Indonesia.

Rufino memang sempat membuat terdiam pendukung Indonesia di laga kedua penyisihan grup B Piala AFF. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dia mencetak gol indah di menit 47.

Sepakan dari luar penalti tak mampu dibendung Andritany dan sempat membawa Timor Leste unggul. Sayang di hasil akhir Timor Leste harus takluk oleh Indonesia dengan skor akhir 1-3.

Ditemui selepas laga, Rufino mengaku cukup senang dapat mencetak gol ke gawang Indonesia. Terlebih gol itu menjadi yang pertama pasca Timor Leste pisah dari bagian Indonesia di tahun 1999 silam.

"Saya bangga karena tim seperti Indonesia sulit untuk kami mencetak gol. Setelah kami berpisah dari Indonesia, kami belum bisa mencetak gol. Ini kebanggaan bagi saya," ucap Rufino.

Bahkan Rufino mencetak gol ini di depan ribuan pendukung Indonesia. Dia pun menjadi semangat akan hal itu. 

"Saya merasakan gembira. Mencetak gol bukan untuk diri saya tapi untuk tim. Tapi ini membuat saya lebih percaya diri," ujar ia.

Meski mencetak sejarah, pemain bernomor punggung tujuh ini mengaku belum puas. Karena dia gagal membawa Timor Leste menang di laga tadi.

"Tapi ini tidak cukup untuk saya karena kalah. Lain waktu kami akan perbaiki lagi," tandasnya. 

Kekalahan atas Timnas Indonesia membuat peluang Timor Leste lolos dari fase grup semakin menipis. Skuat asuhan Norio Tsukitate gagal meraih satu poin pun dari dua kemenangan. Selanjutnya, Timor Leste akan menghadapi Filipina di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Sabtu (17/11/18).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

170