Bola Internasional

Dikeroyok 3 Orang Pemain Bola, Wasit Ini Babak Belur

Selasa, 13 November 2018 10:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Pihak kepolisian Irlandia sedang menyelidiki kasus pengeroyokan tiga orang pemain ke seorang wasit Copyright: © The Sun
Pihak kepolisian Irlandia sedang menyelidiki kasus pengeroyokan tiga orang pemain ke seorang wasit

INDOSPORT.COM – Seorang wasit sepak bola bernama Daniel Sweeney, harus menerima kenyataan bahwa wajahnya babak belur setelah diduga dihakimi oleh tiga pemain Mullingar Town, di Irlandia.

Sweeney dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis setelah ia dikeroyok oleh tiga pemain tak dikenal yang menyebabkan dirinya harus mengalami rahang patah, tulang mata retak, dan beberapa jahitan di hidungnya.

Sebuah postingan di twitter menunjukan bahwa kondisinya memang benar-benar parah di mana terdapat banyak perban dan kondisi wajahnya bengkak disertai darah kering, dilansir dari laman berita olahraga Sun Sports.

Menurut kabar yang beredar bahwa tiga pemain klub sepak bola Mullingar Town menyerang Sweeney selama pertandingan mereka di Football League County di Horseleap di Offaly, Irlandia.

"Pada Minggu (11/11/18) sesaat sebelum jam 1 sore, Gardaí dari Tullamore dipanggil ke tempat kejadian umum di sebuah klub sepak bola di Horseleap, Co. Offaly,” kata perwakilan An Garda Siochana, yang merupakan badan keamanan setempat.

"Diketahui wasit pertandingan terluka secara fisik ketika terjadi gangguan saat pertandingan sepak bola. Pria yang terluka dibawa ke rumah sakit Tullamore dengan ambulans untuk perawatan. Lukanya tidak dianggap mengancam nyawa. Tidak ada penangkapan yang dilakukan sampai saat ini dan penyelidikan sedang berlangsung.”

Paul Malone, sekretaris wasit cabang Midlands yang mengawasi wilayah tempat serangan itu terjadi, juga menerangkan bagaimana kondisi rekannya saat ini.

"Wajahnya rusak. Dia tidak diperbolehkan makan atau berbicara. Dia bisa minum melalui sedotan untuk sementara waktu. Dalam dunia perwasitan, saya belum pernah melihat penyerangan semacam ini. Ini benar-benar aib dan di seluruh permainan sepak bola,” kata Malone.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

61