Netizen China Soroti Permainan 'Aneh' Kevin/Marcus

Selasa, 13 November 2018 01:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Permainan yang disajikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menuai perhatian. Namun ada yang menarik, komentar kali ini bukan datang dari pecinta bulutangkis Tanah Air melainkan dari masyarakat China.

Hal ini terjadi usai Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mempermalukan He Jiting/Tan Qiang di hadapan publiknya sendiri. Melalui rubber game dengan skor akhir 25-27, 21-17, dan 21-15, wakil Indonesia tersebut berhasil keluar sebagai jawara pada ajang Fuzhou China Open 2018.

Komentar-komentar Netizen China tersebut telah diterjemahkan melalui akun @BadmintonTalk.

Layaknya netizen Indonesia, para pecinta bulutangkis negeri Tirai Bambu tersebut terlihat mengomentari permainan Kevin Sanjaya/Marcus Gideonyang mereka rasa tidak seperti biasanya. Mereka merasa jika Marcus dan Kevin seperti orang yang sedang bertukar jiwa, Kevin yang biasanya bermain dengan berapi-api kini terlihat lebih tenang. 

Sebaliknya, Marcus malah terlihat lebih emosial pada pertandingan kali ini.

Walau wakil Indonesia pada babak final Fuzhou China Open 2018 hanya menyisakan Kevin/Marcus, atlet bulutangkis Indonesia yang lain pun tidak luput dari pantauan para penggemar bulutangkis China. 

Misalnya racikan baru ganda putri Indonesia serta permainan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal lalu.

Mereka merasa Ahsan yang sering kali terlihat duduk menandakan bahwa fisiknya kini sudah tak lagi sekuat dahulu. 

Tak mau kalah, netizen Indonesia langsung membela pasangan berjuluk The Daddies tersebut, diyakini bahwa duduknya Ahsan di beberapa kesempatan merupakan aturan pada agama yang ia (Ahsan) anut untuk duduk saat sedang minum.

Penulis: Fildzah Yumna

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Hong Kong Open dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

3