Bola Internasional

Menang 'Susah Payah' Atas Timor Leste, Ini Penjelasan Bima Sakti

Selasa, 13 November 2018 23:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat menemani anak asuhnya di laga kontra Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat menemani anak asuhnya di laga kontra Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga kedua Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste dengan skor 3-1, Selasa (13/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pada laga itu, gawang Indonesia terlebih dahulu dibobol pada menit ke-48 lewat gol, Rufino Walter Gama. Setelahnya, Timnas Indonesia membalasnya pada menit ke-61 lewat gol Alfath Faathier dan dua gol tambahan dari Stefano Lilipaly (69’) dan Alberto Goncalves (82’).

Karenanya, usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti lantas memberikan penjelasan terkait kemenangan yang diraihnya dengan susah payah.

Menurutnya, semua yang ada di tim memang sempat terbebani dengan ekspetasi tinggi harus menang, ditambah lagi mereka tak bisa mencetak gol di babak pertama.

"Ini pekerjaan rumah buat saya, karena tadi para pemain memang merasa sedikit terbebani waktu sempat ngobrol. Apalagi karena belum bikin gol dari awal. Setelah tertinggal, baru mereka mulai bangkit," ujar Bima Sakti.

Dengan kemenangan malam ini, Timnas Indonesia berhasil mengantongi tiga poin dari dua pertandingan. Skuat Garuda berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara, unggul selisih gol dari Singapura dan Filipina meski memiliki poin yang sama.

Oleh sebab itu, Bima Sakti lantas memberikan apresiasi terhadap kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih khusus buat suporter yang terus mendukung dari awal hingga akhir laga.

"Alhamdulillah kita menang, dan terima kasih buat pemain yang sudah berusaha maksimal, dari tertinggal, bangkit dan akhirnya menang," katanya.

"Terima kasih juga buat suporter yang tetap dukung dari awal hingga akhir laga. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," lanjut Bima.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%