Bola Internasional

Piala AFF 2018: PSSI Perjuangkan 5000 Tiket untuk Suporter Indonesia di Stadion Thailand

Selasa, 13 November 2018 16:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dilaporkan meminta tambahan kuota tiket untuk suporter Tanah Air pada laga Thailand versus Indonesia. PSSI bahkan siap meminta 5000 tiket untuk suporter Indonesia di Thailand.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/11/18).

Dilansir dari situs berita sport Thailand, Siam Sport, PSSI meminta agar diberi kuota sebanyak 5000 tiket untuk fans Indonesia di Stadion Rajamangala. Perlu diketahui, jatah awal untuk suporter Indonesia adalah 2000 tiket.

Kuota 2000 tiket yang disediakan untuk Indonesia dinilai tidak cukup untuk menampung para suporter Indonesia yang ingin mendukung Stafano Lilipaly dan kolega di Stadion Rajamangala.

Selain itu, masih dari sumber yang sama, alasan PSSI meminta jatah lebih tiket adalah karena laga melawan Thailand yang dianggap sebagai partai besar.

"Melawan Thailand adalah salah satu laga "Big Match" yang paling penting. Dua tahun lalu, Indonesia gagal di final melawan Thailand, menjadikan Indonesia satu-satunya tim yang mencapai final sebanyak lima besar," tulis Siam Sport.

Seperti diketahui, Thailand memang menjadi hadangan Indonesia ketika hendak memenangi trofi Piala AFF untuk pertama kali. Kala itu, di final Piala AFF 2016, skuat Garuda berhasil memetik kemenangan 2-1 di leg pertama. Namun, pada leg kedua, Thailand membalas 2-0 dan membuat skuat Gajah Perang menjuarai Piala AFF setelah unggul 3-2 secara agregat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM