Bola Internasional

Piala AFF 2018: Timnas Timor Leste Pernah Buat Pemain Terkaya Dunia Tertunduk Malu

Selasa, 13 November 2018 19:01 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam hitungan menit, Timnas Indonesia sebentar lagi akan berhadapan dengan Timor Leste di ajang sepak bola, Piala AFF 2018. Meski dianggap sebagai tim terlemah, Timor Leste ternyata pernah bikin pemain termahal dunia tertunduk malu.

Pemain termahal di dunia bukanlah Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, yang dimaksud adalah pemain Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah. Pemain sayap Leicester U-23 itu pernah dibikin malu karena timnya gagal lolos kualifikasi Piala AFF 2018.

Seperti yang diketahui, Timor Leste menyingkirkan Brunei Darussalam dengan agregat 3-2. Leg pertama yang berlangsung di Timor Leste, Faiq Bolkiah absen dari skuat yang berujung pada kekalahan timnya dengan skor 1-3.

Leg kedua yang berlangsung di kandang, Faiq Bolkiah masuk dalam skuat dan mampu membawa Brunei Darussalam menang. Sayang skor 1-0 dari pertandingan tersebut masih belum cukup membuat Brunei lolos karena kalah agregat.

Faiq Bolkiah disebut sebagai pemain terkaya dunia karena ia bukan sosok sembarangan, ia merupakan keponakan Raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah yang miliki kekayaan hingga 268 triliun. Faiq dikabarkan mempunyai 2300 mobil mewah, delapan pesawat Boeing, lima kapal pesiar dan 500 rumah di lingkungan elit.

Kekayaan dari Faiq bisa dilihat dari kekayaan finansial dari sang ayah Jefri Bolkiah yang dikabarkan pernah menghabiskan banyak uang untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan mendatangkan penyanyi pop legendaris, Michael Jackson.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM