Bola Internasional

Tribune GBK Sepi, Aksi Boikot Laga Timnas Indonesia Berhasil

Selasa, 13 November 2018 19:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Indonesia masih terlihat sepi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Indonesia masih terlihat sepi.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste terasa hambar dari biasanya. Hal ini karena banyak bangku Stadion Gelora Bung Karno yang yang tak terisi.

Timnas Indonesia tengah menjamu Timor Leste di laga kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2018. Tak seperti laga Timnas Indonesia biasanya, laga kali ini sepi penonton.

Dari pantauan awak INDOSPORT.com hanya tribune selatan yang tampak pada terisi. Sementara sisi lainnya kosong melompong.

Hal ini tentu berbeda dibanding laga Timnas Indonesia lainnya. Biasanya kala Skuat Garuda bertanding stadion Gelora Bung Karno bergemuruh oleh nyanyian suporter. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Indonesia masih terlihat sepi. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSuporter Indonesia masih terlihat sepi.

Sebelum laga dimulai PSSI memang mengatakan bahwa penjualan tiket laga ini ada penurunan. Bahkan dari 65 ribu tiket yang disediakan hanya terjual sekitar 13 ribu lembar tiket.

PSSI menilai laga yang berlangsung di hari kerja menjadi salah satu penyebab sepinya peminat. Selain itu, sebelum laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste berlangsung, menyeruak aksi kosongkan GBK. Aksi yang menjadi trending topik di dunia Maya ini dilakukan karena bentuk kekecewaan akan kinerja PSSI.

6