Liga Inggris

Alisson Merasa Terbebani dengan Harganya yang Selangit

Rabu, 14 November 2018 12:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Alisson dibeli Liverpool dengan nilai transfer selangit. Copyright: © Getty Images
Alisson dibeli Liverpool dengan nilai transfer selangit.

INDOSPORT.COM - Alisson Becker buka suara terkait beban dan tanggung jawabnya sebagai kiper termahal Liga Inggris sebelum Kepa Arrizabalaga datang. Alisson diboyong ke Anfield dengan nilai transfer 67 juta poundsterling atau sekitar Rp1,25 triliun.

Rekor tersebut kemudian dipatahkan Chelsea yang mendatangkan Kepa dengan nilai transfer 71 juta poundsterling atau sekitar Rp1,36 triliun.

Jelang laga Brasil vs Uruguay, Alisson mengungkapkan perasaannya ketika mendapat label ‘kiper mahal’ lantaran nilai transfernya yang begitu tinggi.

“Saya datang dengan harga tinggi dan orang-orang pun mengharapkan saya tampil sempurna. Memang tidak mudah tapi saya selalu berusaha,” ucapnya.

Ketika awal tampil di Liga Primer Inggris, Alisso tampil cukup menjanjikan bagi Liverpool – terlepas dari aksi blundernya ketika melawan Leicester City. Namun, di sisi lain ia juga memiliki urgensi untuk membuktikan kepada publik bahwa harga transfernya yang selangit tersebut memang layak untuknya.

Bersama Liverpool musim ini, Alisson sendiri hanya kebobolan 5 gol dari 12 pertandingan yang dijalaninya.

“Memang masih terlalu dini untuk berkata kalau saya sudah puas dengan permainan saya. Namun saya terus berusaha menjadi lebih baik. Saya juga sangat senang dengan kepindahan saya ke Liga Primer Inggris,” ucapnya lagi.

“Saya sedang bekerja keras untuk Liverpool demi meraih tujuan mereka. Begitu pula dengan Timnas Brasil,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT