Liga Indonesia

Ketat! Baru Ada 3 Tim Liga 1 yang Pasti Bertahan untuk Musim Depan

Rabu, 14 November 2018 14:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
LOGO LIGA 1. Copyright: © INDOSPORT
LOGO LIGA 1.

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1 sebentar lagi akan memasuki pekan-pekan terakhirnya. Persaingan di papan atas memperebutkan tahta tertinggi untuk menjadi yang terbaik di Indonesia dan papan bawah untuk sekadar bertahan di Liga 1 untuk musim depan semakin memanas.

Mayoritas dari peserta Liga 1 telah memainkan 30 pertandingan yang artinya tim-tim tersebut tinggal menyisakan 4 partai lagi. Sementara itu, Persija Jakarta, Persela Lamongan, PS TIRA, dan PSMS Medan masih menyisakan lima laga lagi.

Dengan sisa tabungan laga sebanyak 4 hingga 5 pertandingan, kita sudah bisa menghitung siapa saja yang akan bersaing di lajur pacu untuk menjadi juara dan siapa saja yang masih belum aman untuk bertahan di Liga 1. Hasilnya, hingga pekan ke-30 ternyata baru ada 3 tim saja yang dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Sebanyak 15 tim masih berpeluang untuk terdegradasi andai tidak mampu konsisten meraih poin penuh di sisa laga. Hal itu membuktikan bahwa Liga 1 musim ini merupakan salah satu kompetisi yang paling ketat dalam sejarah.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 3 tim yang pasti bertahan untuk musim depan.