Liga Indonesia

Pemain Lepas Hukuman, PSM Makassar Siapkan Line Up Terbaik Lawan Persija

Rabu, 14 November 2018 16:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Susunan pemain PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Susunan pemain PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain pilar PSM Makassar sudah bersih dari hukuman akumulasi kartu dan sanksi saat menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat (16/11/18).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan kondisi tersebut, mengjngat dalam beberapa laga terakhir ia ditinggal para pemain andalannya.

"Hal yang bagus di sini adalah kita sudah lepas dari masalah hukuman. Jadi kita bisa bermain dengan line up terbaik," ujar Robert, Selasa (13/11/18).

Tak hanya itu, beberapa pemain yang sempat dibekap cedera juga terlihat sudah siap untuk bermain. Hal ini tentu membuat Robert lebih leluasa untuk meramu taktik melawan tim Macan Kemayoran.

"Semua pemain terlihat siap. Kipuw dan Zulham sudah kelihatan bisa masuk dalam skuat," ungkapnya.

Adapun pemain yang hampir pasti turun sebagai starter nanti adalah Marc Klok dan Rizky Pellu. Dua gelandang metronom Juku Eja ini absen pada saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11/18) akhir pekan lalu.

Robert Alberts menegaskan bahwa pertandingan melawan tim ibu kota wajib dimenangkan. Alasannya tentu tak lain bahwa saat ini Persija Jakarta adalah tim yang paling memiliki peluang paling besar untuk menggeser PSM di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2018.

"Kita fokus pada pertandingan selanjutnya (Persija). Laga itu harus dimenangkan agar kita bisa semakin menjauh. Tidak ada tim yang mau kalah. Kita menang dan kita juara," tegasnya.

Saat ini PSM masih terpaut empat poin dari Persija. Angka yang masih terbilang rawan untuk disallip terlebih tim Ibu kota masih memiliki satu laga tunda melawan Persela Lamongan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

173