Liga Indonesia

Taklukan Timor Leste, Suporter Timnas Desak Ketum PSSI Segera Turun

Rabu, 14 November 2018 00:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua PSSI Edy Rahmayadi saat menyaksikan laga Piala AFF U-16 Timnas Indonesia Indonesia U-16 melawan Filipina U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua PSSI Edy Rahmayadi saat menyaksikan laga Piala AFF U-16 Timnas Indonesia Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdananya dalam ajang Piala AFF 2018 usai menaklukan Timor Leste dengan skor 3-1, namun meski mampu meraih kemenangan desakan kepada Ketum PSSI untuk segera turun dari jabatannya justru semakin gencar disuarakan.

Pada pertandingan pekan kedua di babak penyisihan grup Piala AFF 2018, Timnas Indonesia bersua tim juru kunci Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/18) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus bersusah payah mengalahkan Timor Leste bahkan anak asuh Bima Sakti harus terlebih dahulu tertinggal sebelum akhirnya bangkit dan menang dengan mencetak tiga gol balasan.

Meski Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan, nyatanya hal tersebut tak membuat sebagian pendukung skuat Garuda merasa puas bahkan banyak dari mereka tetap mendesak Ketum PSSI, Edy Rahmayadi segera turun dari jabatannya.

Hal itu dapat dilihat dari tagar #EdyOut yang menjadi trending topic di twitter, bahkan beberapa dari pendukung Timnas membawa banner khusus bertuliskan "Revolusi PSSI, Edy Out", ke dalam stadion Gelora Bung Karno dalam laga tadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@garudarevolution) on

Tingginya desakan para suporter untuk meminta ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi segera turun dari jabatannya dikarenakan buruknya pengelolaan sepak bola nasional yang menyebabkan banyaknya masalah yang terjadi, baik secara internal maupun eksternal dan pada ujungnya berimbas kepada Timnas Indonesia.

Sebagai bukti, Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2018 harus dilatih oleh Bima Sakti yang notabene-nya belum memilliki banyak pengalaman melatih.

Hasilnya, Timnas Indonesia bermain tanpa pola dan formasi yang jelas hingga akhirnya keok di laga awal atas Singapura dan hampir kembali kalah kontra Timor Leste di pertandingan kedua Piala AFF 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

234