Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan yang Menghiasi Jelang Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

Kamis, 15 November 2018 09:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Persija Jakarta vs PS Tira Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta vs PS Tira

INDOSPORT. COM - Semarak gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akan kembali bergulir pada Jumat (16/11/18) besok. Jadwal pertandingan Liga 1 esok pun diketahui telah memasuki pekan yang ke-31.

Salah satu laga yang dilangsungkan esok hari ialah pertarungan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Pertandingan sepak bola yang bisa dikatakan laga big match ini bakal dihelat di markas PSM, Stadion Andi Mattalatta.

Sebagai tuan rumah, PSM jelas lebih diunggulkan dalam laga nanti. Bermain di depan publik sendiri, memungkinkan skuat PSM mendapat suntikan semangat lebih berkat dukungan para suporter setianya yang memadati stadion.

Terlebih, PSM kini berstatus sebagai tim terbaik di Liga 1. Maklum saja, skuat Juku Eja saat ini tengah bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 53 poin.

Walau demikian, bukan berati kubu tamu, Persija hadir ke Makassar tanpa peluang sama sekali. Pasalnya, Persija terbilang tim yang cukup kuat bila melakoni laga tandang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija bersiap-siap sebelum melakukan latihan di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persija bersiap-siap sebelum melakukan latihan.

Berdasarkan rekor pertandingannya, Macan Kemayoran baru kalah sekali dalam tiga laga tandang terakhirnya. Hal itu pun jelas menjadikan Persija juga punya peluang untuk menjungkalkan PSM dalam laga esok.

Selain soal prediks idi atas tadi, laga PSM vs Persija juga menghadirkan beberapa fakta mencengangkan lainnya. INDOSPORT mencoba merangkum beberapa fakta mencengangkan tersebut ke dalam ulasan singkat berikut ini.