Bola Internasional

Indra Sjafri Akui Dirinya Akan Tinggalkan Timnas U-19 karena Hal Ini

Kamis, 15 November 2018 20:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan arah kepada anak asuhnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan arah kepada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku tidak menutup diri bila dirinya dipinta melatih Timnas sepak bola Indonesia U-22. Baginya kalau sudah menjadi perintah negara, dia akan selalu siap.

Perhelatan Induk federasi sepak bola Indonesia, PSSI, sepertinya sudah dinanti agenda padat akan kegiatan sepak bola.

Meski saat ini masih sibuk akan pergulatan di ajang Piala AFF senior, PSSI sepertinya sudah harus menyiapkan tim untuk tampil di Piala AFF U-22.

Seperti diketahui perhelatan sepak bola Piala AFF U-22 kembali dihelat. Event ini berlangsung pada bulan Febuari mendatang di Kamboja.

Bahkan berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia berada di grup B. Di mana skuat Timnas Indonesia berada satu grup bersama Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Meski hasil drawing sudah diketahui, namun PSSI belum membentuk kerangka Timnas dan siapa pelatih yang akan membesutnya.

Disinggung akan hal ini, Indra Sjafri yang notabene pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak menutup diri. Terlebihi bagi dia menjadi pelatih Timnas Indonesia adalah amanah dari sang Ibu.

"Tidak ada orang yang kalau diperintah negara tidak siap dan tidak mau. Lagi pula doa ibu saya hanya satu, yakni harus berguna bagi bangsa dan agama," ucap Indra di Senayan, Jakarta.

Namun Indra menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan PSSI akan hal itu. Dia hanya melakukan laporan pasca dirinya membawa Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFC beberapa waktu lalu.

"Belum ada soal penunjukkan pelatih (Timnas U-22). Sepertinya sekarang masih fokus AFF, pasti pengurusnya (PSSI sibuk untuk mensukseskan AFF ini," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

500