Bola Internasional

Piala AFF: Kesampingkan Indonesia, Kapten Malaysia Ngeri Lihat Kekuatan Vietnam

Kamis, 15 November 2018 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 Copyright: © Football Tribe
Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM – Kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 selanjutnya akan menyajikan pertandingan antara Malaysia vs Vietnam di Stadion My Dinh National pada hari Jumat (16/11/18).

Kapten Timnas sepak bola Malaysia, Zaquan Adha sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan yang menjadi tim terkuat di Asia saat ini.

Malaysia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan perolehan 4 poin, sedangkan Vietnam berada di posisi ketiga dengan selisih 3 poin.

Namun terlepas dari catatan di atas kertas, Vietnam sejatinya masih menunjukkan kekuatan yang sebenarnya untuk bersaing di turnamen dua tahunan tersebut.

Hal ini juga diantisipasi oleh Adha, di mana dirinya dengan penuh semangat siap menyalakan obor kemenangan untuk kubunya kali ini.

“Saya sangat menantikan pertandingan melawan Vietnam di Hanoi, memreka salah satu tim terkuat di Asia, tetapi kami adalah pejuang, tidak akan pernah menyerah,” kata Adha yang dinukil dari portal berita olahraga, Vietnam Express.

Perlu diketahui bahwa Vietnam bekerja di bawah besutan Park Hang Seo, yang pernah membantu Vietnam U-23 memenangkan medali perak Asian Games dan Olimpiade Vietnam hingga semifinal Piala Asia.

Di piala AFF 2018 kali ini, di bawah gaya kepemimpinan militer ala Korea, Vietnam menjadi kandidat juara. Itulah mengapa Adha menekankan untuk bisa bermain lebih baik bersama rekan-rekannya.

“Pada titik ini, saya tidak bisa menentukan dengan tepat di mana Malaysia perlu perbaikan, saya hanya merasa anggota tim dapat bermain lebih baik,” ia melanjutkan.

“Pelatih akan menjadi orang yang mencari tahu untuk membantu tim. Tetapi intinya jika kita tidak boleh melakukan kesalahan, karena lawan akan menyerang balik kita.”

Vietnam, disisi lain meraih kemenangan 3-0 atas Laos pekan lalu. mereka akan kembali ke Hanoi untuk berlatih menghadapi Malaysia.

Mereka juga diuntungkan laga dilangsungkan di rumah My Dinh yang diharapkan bisa menjadi suntikan berharga timnya untuk memenangkan laga.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT