Bola Internasional

Bukan Riko Simanjuntak, Pemain Ini Disebut Bakal Jadi Kunci Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 15 November 2018 18:02 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ucapana terima kasih pemain Timnas Indonesia untuk para suporter yang hadir SUGBK.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia sudah mengakhiri dua pertandingan di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Berkaca dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, dapat dilihat ada satu pemain Timnas Indonesia yang sangat menonjol dan bakal menjadi kunci di laga selanjutnya.

Banyak kalangan menilai Riko Simanjuntak adalah pemain yang layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain paling penting untuk Timnas Indonesia saat ini.

Argumentasi tersebut bisa dipahami karena sejak ia masuk ke babak kedua kontra Timor Leste, permainan Timnas Indonesia menjadi lebih hidup dan berbahaya.

Akan tetapi salah satu media berita olahraga asing, Fox Sports memberikan penilaian lain terhadap perdebatan siapa pemain Timnas Indonesia yang paling baik peformanya. Pilihan dari media asal Amerika Serikat itu jatuh pada Andik Vermansah.

Alasannya, ia mampu menjadi sumber inspirasi bagi sejumlah gol kemenangan yang tercipta untuk Timnas Indonesia.

Kontribusi nyata dari pemain yang berkarier di Malaysia adalah assist untuk Alfath Fathier di gol pertama dan akselerasi di area pertahanan yang berbuah gol tendangan penalti.