Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Timnas Malaysia Sebut Timnas Vietnam Lebih Diuntungkan

Kamis, 15 November 2018 14:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, merasa bahwa lawannya di Piala AFF 2018, Vietnam lebih diuntungkan.

Laga Vietnam Vs Malaysia dijadwalkan pada Jumat (16/11/2018) di Stadion My Dinh. Cheng Hoe menilai Vietnam diuntungkan karena bermain di kandang.

Selain itu, Cheng Hoe menambahkan bahwa skuat Vietnam yang diisi oleh para pemain muda memiliki kemampuan yang bagus.

Selain dua hal tersebut, Cheng Hoe mengatakan, Vietnam juga lebih diuntungkan dengan jadwal pertandingan di Piala AFF 2018.

Pasalnya sebelum menghadapi Vietnam, Malaysia sudah melakoni dual laga melawan Kamboja dan Laos. Sedangkan Vietnam sendiri masih menyimpan stamina berlebih, karena mereka masih bermain satu kali saja menghadapi Kamboja.

"Mereka mungkin memiliki kebugaran lebih baik karena masih menjalani satu pertandingan. Saya berharap para pemain bisa melanjutkan momentum kemenangan," kata Cheng Hoe kepada Daily News.

Pelatih 50 tahun itu juga menambahkan bahwa skuatnya harus lebih fokus dan taktis jika tak ingin kalah dalam laga melawan Vietnam.

"Semua orang tahu Vietnam adalah tim favorit untuk lolos ke babak berikutnya. Saya pikir para pemain siap untuk menghadapi pertandingan melawan Vietnam," pungkas Chen Hoe.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Empat pemain ini nyatanya sukses mencatatkan gol di laga debutnya saat membela Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF. Pertama ada nama Boaz Salossa di Piala Tiger 2004 (kali ini Piala AFF), Boaz yang saat itu berusia 18 tahun sanggup membukukan dua gol ke gawang Laos. Kemudian terdapat nama Raphael Maitimo di Piala AFF 2012, Pemain kelahiran Rotterdam ini juga mampu menjaringkan 2 gol ke gawang Laos. Selain Boaz & Maitimo ternyata nama Evan Dimas juga tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Laos di debut perdananya bersama Timnas. Dan yang terakhir yakni Bek Sayap, Alfath Fathier. Dirinya berhasil mencetak satu gol kala berhadapan dengan Timor Leste kemarin malam. #TimnasIndonesia #AFF2018 #AFFCup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM