Bola Internasional

Tampil Bagus, Harga Transfer Pemain Vietnam Masih Terbilang Sangat Murah

Kamis, 15 November 2018 17:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Myanmar Football Federation
Skuat Timnas Vietnam. Copyright: © Myanmar Football Federation
Skuat Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Meskipun bermain bagus, nilai transfer para pemain salah satu peserta Piala AFF 2018, Vietnam masih kecil bila dibandingkan dengan Negara lainnya yang ada di Asia Tenggara.

Dilansir dari Bong da, merujuk pada data di Transfermarkt, pemain asuhan pelatih Hang Seo-park ini masih memiliki nilai transfer yang tak begitu besar  dan hanya empat pemain yang menonjol.

Dari keseluruhan tim, Nguyen Trong Hoang memiliki nilai transfer yang cukup tinggi yakni 100 ribu Euro atau setara Rp1,6 miliar. Selanjutnya, Nguyen Anh Duc dan Luong Xuan Truong, yang  biaya transfernya 50.000 euro atau Rp836 juta.

Pemain terakhir yang dinilai cukup tinggi adalah Nguyen Cong Phuong namun hanya mencapai 25 ribu euro atau Rp418 juta. Jumlah ini masih jauh bila dibandingkan Negara lain.

Filipina misalnya kiper Neil Etheridge,memiliki nilai jual Transfermarkt setara 3,5 juta euro atau Rp 58 miliar. Pemain Thailand dihargai paling tinggi 4,93 juta euro atau setara 82,3 miliar.

Selanjutnya Indonesia (Rp64,3 miliar), Myanmar (Rp42,3 miliar), Malaysia (Rp34,3 miliar) atau Singapura (Rp30,93 miliar). Tim lain seperti Laos, Kamboja dan Timor-Leste juga memiliki nasib yang sama dengan Vietnam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jelang laga kontra PSM Makassar, kekurangan pemain inti tak membuat pelatih Persija Jakarta takut. Pasalnya, catatan beberapa laga sebelumnya telah membuktikan jika Persija bisa menang tanpa 5 hingga 7 pemain inti. #persija #psmmakassar #liga1 #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM

165