Bola Internasional

Rekan Eks Juventus: Timnas Indonesia Perlu Kalah di Piala AFF 2018

Kamis, 15 November 2018 14:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Eks striker Timnas Bola Indonesia di Piala AFF 2014, Samsul Arif Munip mengaku jika Timnas Indonesia memang memerlukan kekalahan guna menatap target juara di Piala AFF 2018.

Hal ini merupakan refleksi dari kekalahan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan di laga perdana Grup B antara Singapura vs Timnas Indonesia, Jumat (09/11/18) lalu di Stadion Nasional Singapura.

“Dalam sepak bola, kita kadang memerlukan kekalahan untuk menjadi juara. Sebab, dengan kekalahan kita jadi tahu kekurangan dan mau berbenah,” ungkap striker yang saat ini membela Barito Putera tersebut.

“Kekalahan oleh Singapura bisa menjadi obat buat kita. Ada sisi baik yang bisa dijadikan pelajaran. Seharusnya kita lebih tersengat dan lebih antusias lagi,” tulis Samsul Arif yang merupakan rekan mantan pemain Juventus, Douglas Packer.

Meski kalah atas Singapura dengan skor 0-1, namun akhirnya Timnas Indonesia mampu menumbangkan Timor Leste dengan skor 3-1 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (13/11/18) lalu, hingga bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Selanjutnya anak asuh Bima Sakti juga akan melakoni laga sepak bola antara Thailand vs Timnas Indonesiadi Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/11/18), sebelum kembali ke Tanah Air guna menjamu Filipina di GBK pada Minggu (25/11/18).

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM