Liga Italia

Aksi Tak Terpuji Higuain saat AC Milan vs Juventus Diganjar Penghargaan

Jumat, 16 November 2018 13:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pier Marco Tacca/Getty Images
Gonzalo Higuain dan Mehdi Benatia berebut penguasaan bola. Copyright: © Pier Marco Tacca/Getty Images
Gonzalo Higuain dan Mehdi Benatia berebut penguasaan bola.

INDOSPORT.COM - Derby panas pekan ke-12 Serie A (kasta tertinggi sepak bola Italia) 2018/19 mempertemukan AC Milan vs Juventus pada Minggu (11/11/18), membuat eks penggawa Juventus yang berstatus sebagai pemain pinjaman AC Milan, Gonzalo Higuain mengalami kemalangan yang tak henti-henti.

Selain gagal mengeksekusi penalti, pemain sepak bola berusia 30 tahun tersebut juga dihadiahi kartu kuning oleh wasit Paolo Mazzoleni, lantaran terlibat duel dengan Medhi Benatia.

Merasa tak pantas mendapatkan kartu kuning, Higuain melakukan protes keras hingga wasit tak segan untuk mengganjarnya kembali dengan kartu merah. Namun skor yang tertinggal 0-2 untuk keunggulan Juventus tetap tidak berubah hingga pertandingan usai.

Aksi tak terpuji dan memalukan yang dilakukan Higuain lantas menjadi pemberitaan dari seluruh dunia. Berkat kontroversi tersebut, Higuain pun mendapat penghargaan Tapiro d'Oro alias Tapir Emas dari Striscia La Notizia pada Rabu (14/11/18).

Tapiro d'Oro adalah penghargaan satire yang diberikan Striscia La Notizia kepada selebritis atau figur terkenal di Italia yang melakukan hal buruk atau memalukan.

Higuain sendiri bukan pertama kali menerima trofi berbentuk tapir emas tersebut. Saat masih membela Juventus, dia bersama Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Giogio Chiellini juga pernah mendapat piala yang sama.

Saat itu Juventus mendapat piala Tapiro d'Oro setelah bermain buruk di Stadion Allianz Turin saat melawan klub sepak bola Lazio di Liga Italia yang berujung dengan kekalahan 1-2.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%