Bola Internasional

Piala AFF 2018: Bek Thailand Eks Stuttgart Resmi Mundur Jelang Lawan Indonesia

Jumat, 16 November 2018 12:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain naturalisasi Thailand, Manuel Bihr. Copyright: © Getty Images
Pemain naturalisasi Thailand, Manuel Bihr.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Thailand yang juga jebolan Stuttgart, Manuel Tom Bihr, resmi mundur dari Piala AFF 2018. Ia harus istirahat karena cedera serius.

Menurut rilis Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), pada Kamis (16/11/18) waktu setempat, Manuel Bihr mengalami cedera di area paha setelah membantu Thailand menang 7-0 atas Timor Leste pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. 

Setelah didiskusikan dengan pelatih serta dokter tim, pemain 25 tahun itu pun divonis harus istirahat demi menghindarkan risiko yang lebih tinggi.

"Seperti yang dikabarkan beberapa hari yang lalu, Manuel Tom memiliki paha sakit. Timnas Thailand telah berkonsultasi dengan tim medis dan diputuskan bahwa Manuel Tom harus kembali ke perawatan tim medis," tulis FAT.

"Mungkin pilihan terbaik, karena di Piala AFF 2018 ada beberapa pertandingan dalam waktu singkat, ada risiko tinggi cedera serius. Informasi ini adalah yang terbaik untuk pemain itu sendiri," imbuhnya.

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (16/11/18). Dengan demikian, skuat Gajah Perang dipastikan kehilangan salah satu pilar andalan di lini pertahanan ketika berhadapan dengan Stefano Lilipaly dan kolega.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

143