Liga Indonesia

Panpel Persija Jakarta Beri Kode Mau Jadi Ketua PSSI?

Jumat, 16 November 2018 13:22 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Orang yang paling bertanggung jawab dalam sepak bola di Indonesia adalah ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan itu dijabat oleh Edy Rahmayadi.

Akan tetapi kredibilitas beliau dipertanyakan oleh banyak pihak atas sejumlah kontroversi yang terjadi sepak bola Indonesia.

Mulai dari masalah di kompetisi domestik hingga permainan Timnas Indonesia di ajang mancanegara kerap menjadi sorotan.

Masalah-masalah tersebut adalah bentroknya jadwal Liga 1 dengan Timnas Indonesia, isu tentang juara Liga 1 yang sudah ditentukan, hingga pemecatan Luis Milla yang mendapat banyak kecaman.

Tak hanya para pengamat dan pemerhati sepak bola, tetapi netizen yang aktif di media sosial juga ikut menyoroti kinerja Edy Rahmayadi yang juga merupakan seorang gubernur Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, ketika ada isu tentang Erick Thohir yang ingin memajukan sepak bola Indonesia, banyak pihak yang memberi respons positif.

Sayangnya Erick Thohir tampaknya tidak tertarik untuk menjadi ketua PSSI karena merasa tidak cocok di birokrasi. Di tengah isu tentang Erick Thohir, terkuak kalau seorang ketua panpel (panitia pelaksana pertandingan) Persija Jakarta tertarik untuk menjadi ketua PSSI.