Liga Spanyol

5 Pemain Barcelona Bergaji Tertinggi di Musim 2018/19

Sabtu, 17 November 2018 09:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Octavia Passos
Para pemain Barcelona merayakan gol yang berhasil disarangkan ke gawang Cultural Leonesa. Copyright: © Getty Images/Octavia Passos
Para pemain Barcelona merayakan gol yang berhasil disarangkan ke gawang Cultural Leonesa.

INDOSPORT.COM - Bermain di klub sepak bola yang memiliki nama besar dan sudah terkenal di dunia, serta berpeluang besar mendapat gelar juara, ditambah mendapatkan gaji fantastis, rasanya pemain manapun akan senang untuk bermain di Barcelona bukan?

Namun pastinya pemain tersebut harus bermain dengan baik dan maksimal agar bisa menjadi pemain yang diandalkan oleh klub.

Lalu siapa saja pemain Blaugrana yang mendapat gaji tinggi di musim 2018/19 ini? Berikut ulasannya sesuai yang dilansir INDOSPORT dari berita olahraga SKD:

Gerard Pique

© INDOSPORT
Gerard Pique, pemain Barcelona. Copyright: INDOSPORTGerard Pique, pemain Barcelona.

Gerard Pique merupakan salah satu pemain dari akademi Barcelona, di La Masia yang dapat dikatakan tengah memasuki masa akhir.

Pique yang kini telah termakan usia tentu dalam waktu yang tidak akan lama lagi akan segera pensiun. Hal ini ditandai ketika ia memutuskan untuk pensiun di Timnas Spanyol beberapa bulan yang lalu.

Meski demikian, kepiawaiannya dalam menjaga lini pertahanan Barca sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Blaugrana belum lama ini memberikan kenaikan gaji, di mana gajinya kini sebesar 165 ribu poundsterling atau Rp3,18 miliar per pekan.

Pique bukan satu-satunya menjadi pemain kelima yang bergaji tertinggi di Barca, karena ia ditemani dengan pemain baru yang diboyong dari Bayern Munchen bernama Arturo Vidal.

Sergio Busquets

© fotopress/Getty Images
Sergio Busquets saat mengontrol bola pada laga saat melawan Las Palmas. Copyright: fotopress/Getty ImagesSergio Busquets, gelandang bertahan Barcelona.

Di nomor urut keempat yang mendapat gaji tertinggi di Barcelona juga masih berasal dari pemain lulusan La Masia.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini menerima gaji sebesar 1880 ribu poundsterling atau Rp3,47 miliar per pekan.

134