Bola Internasional

Ada Memori Buruk vs Thailand, Kurniawan Dwi Yulianto: Timnas Indonesia Saat Ini Beda

Sabtu, 17 November 2018 08:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia akan segera dimainkan. Sesuai jadwal, Sabtu (17/11/18) Skuat Garuda akan bermain di Stadion Rajamangala pada pukul 18.30 WIB sore nanti.

Pertandingan ini sangan penting untuk Timnas Indonesia yang tentunya ingin mengamankan tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Tidak kalah dari Thailand tentu akan membuka lebar kesempatan kita ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia harus kalah di laga perdana Piala AFF 2018 dari Singapura, kemudian menang atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Oleh karena itu, minimal hasil imbang harus dibawa pulang Stefano Lilipaly cs ke Jakarta.

Mengingat laga menghadapi Thailand sangat penting, asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto pun mengenang kekalahan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala pada edisi Piala AFF 2000 silam.

Namun, kenangan pahit Timnas Indonesia tersebut langsung dibantah oleh Kurniawan DY. Dia yakin kenangan buruk tersebut tidak akan terulang di laga Thailand vs Timnas Indonesia sore nanti.

273