Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF 2018: Thailand vs Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 06:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Thailand vs Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Thailand vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia akan segera dimainkan. Sesuai jadwal, pertandingan ini dimainkan hari Sabtu (17/11/18) pukul 18.30 WIB, berikut prediksi Thailand vs Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia baru saja memainkan pertandingan kedua mereka vs Timor Leste, Selasa (13/11/18). Dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2018 itu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sebelum pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste, Skuat Garuda harus menelan kekalahan tipis 1-0 dari Singapura dengan status tim tamu pada laga pertama, Jumat (09/11/18) pekan lalu.

Sialnya, Timnas Indonesia harus kembali menjalani laga ketiga kontra Thailand dengan status tim tamu pada Sabtu besok. Laga ini bahkan merupakan pertandingan krusial untuk tim asuhan Bima Sakti.

Pasalnya, Timnas Indonesia tidak boleh menelan kekalahan saat bertamu ke Stadion Rajamangala. Hal ini harus diraih Stefano Lilipaly cs untuk menjaga kans mereka lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Thailand vs Indonesia Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Thailand vs Indonesia

Rotasi nampaknya kembali menjadi opsi terbaik Bima Sakti jelang laga Thailand vs Timnas Indonesia. Melihat rotasi yang dilakukan, sebanyak 6 perubahan dilakukan oleh Bima Sakti menghadapi Timor Leste.

Sementara itu, Andritany Ardhiyasa dan pertahanan Timnas Indonesia yang dipimpin Hansamu Yama nampaknya harus benar-benar fokus. Pasalnya, Thailand mencetak 7 gol ke gawang Timor Leste di laga perdana mereka di Grup B.

Jika menang saja sulit, hasil imbang harus bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia. Namun, Thailand nampaknya ingin mengamankan tiga poin di kandang sendiri, guna memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2018.

Player to Watch:

Adisak Kraisorn (Thailand)

© Fox Sport
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: Fox SportAdisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

Striker Muangthong United ini berhasil memainkan penampilan pertamanya di Piala AFF 2018 dengan sangat sukses. Tidak tanggung-tanggung, dia mencetak sebanyak 6 gol dalam kemenangan besar 7-0 Thailand atas Timor Leste.

Kraisorn total tercatat melepaskan 6 tendangan, 6 gol dalam 60 menit dia bermain di laga lawan Timor Leste. Dengan statistik seperti itu, dia bahkan mendapat rating sebesar 10/10.

Beto Goncalves (Timnas Indonesia)

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Indonesia vs Timor Leste Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comIndonesia vs Timor Leste

Jika Thailand punya Kraisorn, Timnas Indonesia nampaknya masih bisa mengandalkan Beto Goncalves sebagai daya gedor di pertahanan lawan untuk laga ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Penampilan Beto memang kurang meyakinkan saat Singapura vs Timnas Indonesia, namun golnya ke gawang Timor Leste menandakan dirinya mulai kembali ke penampilan terbaik. Dia bahkan mengantongi rating 8/10 saat menghadapi Timor Leste, Selasa kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

258