Bola Internasional

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Punya Catatan Buruk Terkait Kontrol Emosi

Sabtu, 17 November 2018 18:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Dalam Piala AFF 2018 akan tersaji duel sengit antara dua kekuatan sepak bola Asia Tenggara, yakni Thailand vs Timnas Indonesia pada Sabtu (17/11/18) dalam partai ketiga pennyisihan Grup B.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua negara di berbagai ajang, Garuda Nusantara memang selalu menjadi mangsa yang empuk untuk Thailand yang sudah mendominasi sepak bola Asia Tenggara sedari dulu.

Tak ayal, tensi panas saat kedua negara ini bertanding tak pernah luput dari pemberitaan media-media nasional, maupun internasional. Mengingat setiap pertemuan kedua tim sepak bola , dapat dipastikan terdapat momen-momen yang tidak akan dilupakan.

Sebagai contoh, yang masih hangat dipikiran kita, ialah saat pertemuan Thailand vs Timnas Indonesia di ajang final putaran kedua Piala AFF 2016, dan semifinal Piala AFF U-19 2017.

Kala itu, dalam final putaran kedua Piala AFF, secara mengejutkan bek kiri Indonesia, Abduh Lestaluhu yang tidak bisa menahan emosinya, langsung meluapkannya dengan menendang bola ke arah bench pemain Thailand.

Alhasil para pemain Thailand pun langsung terpancing dan kerusuhan tak dapat dihindari lagi. Beruntung wasit pertandingan tersebut langsung sigap untuk mengamankan kondisi yang sudah memanas tersebut.

Hingga pada akhirnya, Abduh Lestaluhu langsung diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan kala itu. Hal ini tentu saja disayangkan banyak orang, mengingat Garuda Nusantara tengah bersusah payah mencari satu gol di akhir babak kedua.

Sedangkan di semifinal Piala AFF U-19 2018, giliran Saddil Ramdani yang harus menerima kartu merah dari wasit ketika dirinya baru bermain satu menit.

Kala itu, gelandang Persela Lamongan ini tidak senang setelah mendapatkan sebuah tendangan dari belakang oleh pemain Thailand.

Tak ayal, dirinya yang sudah terpancing emosi langsung melayangkan sikutannya, dan dirinya harus menerima kartu merah di sisa pertandingan, serta Indonesia harus mengalami kekalahan atas Thailand untuk kesekian kalinya, dan gagal menembus fase final Piala AFF U-19 2017.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%