Bola Internasional

Peran Penting Persija Jakarta dan PSM Makassar Sebelum Laga Thailand vs Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thailand vs Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) akan berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok.

Pertandingan sepak bola  nanti malam sangat menentukan peluang Skuat Garuda untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Kendati Indonesia berada dalam posisi yang kurang ideal (karena baru tiga poin dari dua laga, sedangkan Thailand baru memainkan satu laga), para pemain skuat Garuda nampaknya tidak berada dalam tekanan.

Bahkan, mereka sempat menyaksikan laga sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang berkesudahan 2-2 sebelum melakukan official training, Jumat (16/11/18) kemarin.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan mengatakan para pemain terlihat enjoy dan sudah siap menjalani pertandingan melawan Thailand. Dan, menonton laga Liga 1 kemarin adalah salah satu cara untuk membuat pemain tetap rileks.

"Kita sempat sama-sama nonton Liga 1 Persija vs PSM lewat live streaming di ruang makan saat coffee break kemarin," ucapnya.

"Disitu pemain sambil ketawa-ketawa terus ledek-ledekan. Jadi hal seperti ini kecil tapi pengaruhnya sangat besar buat kekompakan tim," lanjut Endri.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda mengoleksi tiga poin, sama halnya dengan Thailand, namun The War Elephants lebih unggul dalam selisih gol lantaran mengalahkan Timor Leste 7-0 di laga pertama.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM