Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Gelar Laga Amal di Palu

Sabtu, 17 November 2018 05:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Indonesia menunjukkan rasa pedulinya akan bencana yang belakangan menimpa bangsa ini. Mereka berencana menggelar laga amal untuk Palu, Sigi dan Donggala pada Rabu (21/11/18) mendatang.

Laga amal kali ini digagas oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bekerja sama dengan Kemenpora. Diutarakan oleh Ketua APPI Ponaryo Astaman bahwa kegiatan adalah bentuk nyata pesepak bola Indonesia dengan musibah di sana.

"Ini merupakan bentuk kepedulian para pesepakbola kepada masyarakat Indonesia yang mengalami musibah saat ini," ucap Ponaryo di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta.
 
Ponaryo menegaskan beberapa nama legenda sepak bola Indonesia dipastikan ambil bagian dalam laga amal nanti. Sebut saja nama pesepak bola beken seperti Bambang Pamungkas, Isnan Ali, Fery Rotinsulu, Charis Yulianto, M Ridwan, Nova Arianto, Firman Utina, Rochi Putiray, Aris Indarto, dan Mukti Ali Raja.

Tak hanya para legenda, kegiatan ini juga diikuti oleh pemain muda Indonesia. Mereka antara lain striker Timnas Indonesia U-16 Rendy Juliansyah. Serta penggawa Timnas Indonesia U-19 Khairul Imam Zakiri.

"Kami tak hanya mengumpulkan para pemain yang sudah tidak aktif, tetapi ada beberapa pemain yang masih bermain dan akan tampil di pertandingan amal itu termasuk para pemain Timnas U-16 dan U-19 Indonesia," ujar pria yang kerap disapa Popon ini.

Tak hanya menggandeng pesepak bola, Popon menambahkan bahwa dalam laga amal nanti akan diberikan bantuan. Di mana bantuan dari seluruh peserta Liga 1.

"Sejauh ini jumlah bantuan dana terkumpul dari 16 klub Liga 1 kurang lebih 85 juta. Madura United dan Perseru masih dalam proses. Serta dari pertandingan di Pekanbaru dan tambahan beberapa sumbangan sudah terkumpul 150 juta. Jadi totalnya silahkan dihitung sendiri," beber Popon.

Sementara itu, Deputi III Pembudayaan dan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, sangat mengapresiasi tentang pertandingan tersebut. Kemenpora dalam kegiatan kali ini berharap para korban bencana di Palu dapat kembali bangkit.

"Mungkin situasi di sana masih sedih dan bisa kembali bangkit setelah melihat pertandingan itu. Dengan hadirnya para legenda sepak bola Indonesia bisa menjadi kebanggaan mereka di sana. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Palu, Sigi, Donggala," ucap Raden Isnanta.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%