Bola Internasional

Timnas Indonesia Alami Kejadian Tak Mengenakkan saat Hari Pertama di Thailand

Sabtu, 17 November 2018 01:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah berada di Thailand selama tiga hari terakhir sebagai persiapan melawan tim tuan rumah pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (16/11/18) di Stadion Rajamangala. Dalam kurun waktu tersebut, ternyata sempat ada kejadian yang kurang mengenakkan bagi skuat Garuda.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan mengatakan mereka sempat disuguhkan makanan pedas di hari pertama tiba di hotel tempat menginap. Beruntung, hal itu secara cepat diketahui, sehingga tim dokter pun meminta dipisahkan dan tak boleh dikonsumsi pemain.

"Soal makanan di hari pertama saja ada keluhan. Pas kita datang, ada makanan agak pedes di hotel, jadi sama dokter langsung di tutup dan pemain gak boleh makan. Itu akhirnya buat official," terangnya.

"Tapi setelahnya sampai hari ini sudah bagus. Kita sangat jaga terus hal ini, karena meskipun kecil, jangan sampai berlebihan," imbuh Endri.

Lebih lanjut, manajer skuat Garuda itu pun memuji sikap profesional para pemain. Endri menjelaskan jika semua anak asuh Bima Sakti sangat disiplin soal makanan, mulai dari datang tepat waktu dan memilih porsi makanan yang dibutuhkan tubuhnya.

"Pemain semuanya bagus, mereka makan itu hanya sekitar dua puluh menitan (tak berlama-lama). Mereka juga gak banyak makan, karena mereka sudah tahu jaga kondisinya," katanya.

Sebelum kick off Piala AFF 2018, para pemain Timnas Indonesia memang sudah diperingatkan dan mendapat perhatian khusus terkait pola makan. Evan Dimas dan kawan-kawan tidak boleh makan sembarangan, hal ini demi menjaga kondisi selama turnamen yang dihelat setiap dua tahun sekali ini.

"Kami selalu berkoordinasi dengan koki hotel agar para pemain mendapat menu makan sesuai standar atlet. Menu setiap hari harus ada sayur, buah, karbohidrat, protein, yogurt, dan ditambah vitamin. Makanan juga tidak boleh ada santan, jangan terlalu asin, jangan terlalu manis, dan tidak pakai msg," kata dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

"Pemain dilarang memakan makanan yang banyak mengandung minyak dan pedas. Kerupuk juga tidak boleh ada di menu kami. Pemain juga tidak boleh jajan diluar. Pemain sangat mematuhi aturan ini, kalaupun mereka lapar di luar jam makan ada menu snack yang disediakan pihak hotel," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM