Liga Indonesia

Menerka Calon Juara Liga 1 di 3 Laga Sisa: Persija Jakarta Lebih Diunggulkan!

Sabtu, 17 November 2018 06:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menerka Calon Juara Liga 1 di 3 Laga Sisa: Persija Jakarta Lebih Diunggulkan! Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menerka Calon Juara Liga 1 di 3 Laga Sisa: Persija Jakarta Lebih Diunggulkan!

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019 telah mencapai fase akhir, dan dalam 3 laga sisa publik akan segera mengetahui sang pemegang tahkta baru di kompetisi nasional tahun ini.

Dalam persaingan menuju tangga juara, kini hanya tinggal tersisa 3 klub dari 18 kontestan yang masih memiliki peluang untuk bisa merengkuh trofi Liga 1 di edisi keduanya kali ini. 

Hingga saat ini, PSM Makassar masih kokoh memuncaki klasemen sementara dengan raihan 54 poin dari 31 laga yang telah dimainkannya. 

Namun selisih PSM Makassar dari dua klub sepak bola pesaing di bawahnya terbilang sangat dekat, bahkan jika PSM Makassar melakukan satu saja kesalahan maka posisi mereka di puncak klasemen dapat dengan mudah dikudeta.

Di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, ada Persija Jakarta yang hanya berjarak empat poin dari PSM Makassar. Namun Persija Jakarta lebih unggul jumlah laga, yakni mereka baru menjalani 30 pertandingan.

Sementara di peringkat ketiga ada Persib Bandung yang juga belum memainkan laga pekan ke-31 mereka, dan dengan jarak hanya lima poin membuat posisi PSM Makassar pun masih dapat dikejar oleh Persib Bandung.

Dengan 3 laga tersisa setelah pekan ke-31 usai, maka hitung-hitungan juara pun akan semakin lebih menarik. Uniknya, berdasarkan peluang dan hitung-hitungan yang terjadi, tim Persija Jakarta justru mendapat peluang juara paling besar.

Lebih lengkapnya, berikut catatan menarik dan perhitungan unik dari peluang 3 klub Liga 1, untuk dapat meraih gelar juara di akhir musim yang telah dirangkum INDOSPORT:

1.5K