Liga Indonesia

Persiapan Bintang Timnas Indonesia U-16 Jelang Berangkat Ke Liverpool

Sabtu, 17 November 2018 14:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Bola Indonesia U-16, Muhammad Supriadi pada Minggu (18/11/18) bakal bertolak menuju Liverpool, Inggris untuk melakoni program beasiswa dari Pemkot Surabaya.

Sebelum bertolak menuju kota kelahiran Band The Beatles tersebut pemai sepak bola yang dikenal pemalu ini sudah mulai mempersiapkan diri.

Menurutnya persiapan yang paling penting adalah perbedaan cuaca antara Surabaya dan Liverpool yang sangat berbeda.

Dirinya mengaku membawa bekal sejumlah pakaian-pakaian hangat untuk dipakai sewaktu menjalani aktivitasnya disana.

"Persiapan khusus tidak ada, persiapan saya hanya adaptasi saja dengan kondisi cuaca disana karena pasti beda dengan Surabaya. Saya rasa adaptasi di Liverpool juga tidak bisa cepat juga," katanya pada awak media berita sport.

Selain tengah mempersiapkan sejumlah perlengkapan pakaian hangat untuk dipakai di sana, Supriadi juga mulai sedikit mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya, menjelang keberangkatannya ke Liverpool.

Supri berharap selama dirinya berada disana banyak ilmu khususnya ilmu sepak bola yang banyak dia serap dan kemudian dia aplikasikan ketika pulang ke Indonesia.

Sementara itu, keberangkatannya menuju Liverpool juga mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya. Meskipun pemilik nomor punggung 9 di Timnas Indonesia U-16 itu mengaku khawatir akan kerinduan dengan keluarga.

"rindu nanti pasti ada karena memang jauh dari rumah. Tapi tidak apa-apa namanya juga disana belajar, lagi pula sejak di Timnas Indonesia saya juga sudah terbiasa jauh dari orang tua," tutupnya.

Sekadar informasi, Supriadi tidak sendirian dalam perjalanannya menuju Liverpool. Ia akan bersama dengan sembilan orang atlet lain yang diseleksi oleh Dispora Kota Surabaya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM