Liga Indonesia

Persebaya Surabaya atau Liverpool, Mana Pilihan Bintang Timnas Indonesia U-16?

Sabtu, 17 November 2018 14:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi Muhammad Supriadi bersama Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi Muhammad Supriadi bersama Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Pada Minggu (18/11/18) besok salah satu penggawa Timnas Indonesia U-16, Muhammad Supriadi bakal bertolak ke Liverpool, Inggris untuk menjalani beasiswa dari Pemkot Surabaya.

Menjelang keberangkatannnya itu, santer beredar kabar jika klub sepak bola di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia), Persebaya Surabaya tertarik untuk menggunakan jasa pemain asal Rungkut, Surabaya itu.

Lantas ditanya manakah yang bakal menjadi pilihan Supriadi, dirinya mengaku bakal memilih keduanya jika diperbolehkan.

"Ya, kalau bisa kedua-duanya saya pilih," ujarnya dengan tawa malu-malu pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

Namun sayangnya keinginannya untuk berlabuh ke klub kebanggaan Bonek itu sementara harus dia tunda dulu. Lantaran proses keberangkatan ke Liverpool sudah lebih dulu dia jalani.

"Sebenarnya Persebaya Surabaya sudah mengeluarkan surat, terus surat itu yang menerima emenpora tapi saat itu belum dibalas-balas sampai ada beasiswa ke Liverpool ini. Baru kemarin surat itu keluar isinya peminjaman ke Persebaya Surabaya U-16," bebernya.

Selain karena adanya beasiswa ke Liverpool, peminjaman Supriadi ke Persebaya Surabaya U-16 sendiri ternyata terganjal agenda yang lain.

"Masih belum tahu kapan sebenarnya. Tapi, Desember nanti ada agenda lagi ke London. Saya di sana selama 6 bulan sama sepak bola juga," lanjut pemain sepak bola yang terkenal sangat pemalu ini.

Sementara itu keberangkatan Supriadi ke Liverpool tidak sendirian. Dirinya bakal ditemani 9 orang atlet yang kebanyakan dari cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Mereka ini diseleksi oleh Dispora Kota Surabaya, adapun total atlet yang diseleksi sebanyak 900 orang hingga mengerucut menjadi 10 orang saja.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM