Bola Internasional

Piala AFF: Cetak Gol ke Gawang Thailand, Zulfiandi Buat Rekor Mengesankan

Sabtu, 17 November 2018 19:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMThailand - Pertandingan Timnas Thailand vs Timnas Indonesia di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 tercatat sebuah rekor mengesankan untuk Zulfiandi usai cetak gol pembuka.

Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/18) malam, Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu lewat gol Zulfiandi pada menit ke-30.

Awal mulanya adalah ketika sepak pojok yang diambil oleh Evan Dimas di sisi kanan. Evan Dimas dengan tenang melepaskan bola datar pada Zulfiandi di depan kotak penalti.

Kemudian Zulfiandi yang berada di posisi yang bebas, dengan tenang melepaskan tendangan keras melambung ke arah sisi kanan kiper Timnas Thailand. Bola langsung merobek jala lawan.

Berkat gol yang dicetaknya ini, Zulfiandi mencatatkan rekor mengesankan. Karena perolehan ini juga menjadi gol pertama baginya bersama Timnas Indonesia (senior) di level internasional.

Lebih istimewa lagi Zulfiandi mencetaknya dalam ajang Piala AFF 2018 serta gol tandang pertama bagi Timnas Indoensia dalam kompetisi yang sama.

Di sisi lain untuk sementara waktu laga Timnas Thailand vs Timnas Indonesia berakhir dengan skor 2-1 di babak pertama. Menarik bagaimana jalannya pertandingan babak kedua nanti.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.